Connect
To Top

Tiga Mahasiswa Pecinta Alam Uniska Tewas Terjebak dalam Goa Lele Karawang, Berikut Krononogis Kejadian

Ulumasen.com | Jawa Barat,- Tiga mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) yang terjebak di Goa Lele, Kampung Tanah Bereum, Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat ditemukan tewas, Senin (23/12/2019).

Adapun tiga korban yaitu Erisa Rifiani Putri (20) Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unsika, Alief Rindu Alafah (18) Mahasiswa Fakuktas FKIP Unsika Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Ainan Fatimatuzahro (19) Mahasiswa Fakultas FIKES Unsika, ketiga korban merupakan mahasiswa Semester Pertama.

Dikutip dari kompas.com, Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan, ketiganya adalah anggota Mapala Unsika yang sedang melaksanakan pendidikan lanjutan organisasi di Goa Lele. “Di tengah kegiatan, pukul 13.00 WIB hujan deras mengguyur lokasi dan mengakibatkan tersisa tiga orang terjebak di Goa Lele,” kata Deden melalui sambungan telepon, Minggu.

Pukul 21.20 WIB Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung dikerahkan menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan.  Antara lain yaitu 1 Unit Rescue Truck, 1 Set Peralatan HART (High Angle Rescue Technique), 1 Set Peralatan Alkom dan 1 Set Peralatan Medis.

Berikut kronologis dikutip dari Halaman Facebook Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) Uniska Update:

Kronologis kejadian :
*1.* Pada hari Minggu tgl 22 Desember 2019 sekitar Pkl.14.00 WIB 15 org Mahasiswa/i Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) melaks giat pengembaraan Gua Lele di Kp. Tanahbeurem Desa Tamansari Kec. Pangkalan Kab. Karawang.
*2.* 7 org dari rekan Mahasiswa/i Unsika turun ke dalam Gua tersebut dgn menggunakan Tali (Mountering), dikarenakan cuaca berubah menjadi Hujan dan Deras, maka Air Hujan pun masuk kedalam Gua Lele (Air Bah) dan mereka pun (3 org) terjebak di dalam Gua Lele.
*3.* Pada Pkl. 19.30 WIB Perwakilan Mahasiswa Unsika (Mapala) datang melaporkan kejadian tsb ke Polsek Pangkalan dan melaporkan kejadian tsb dgn menginformasikan 3 (Tiga) diantaranya Meninggal Dunia, 4 (Empat) orang rekannya menunggu yang tidak sadarkan diri.
*4.* Kemudian 2 orang Rescue Mapala turun ke dalam Gua Lele untuk membawa Tabung Oksigen.
*5.* Mahasiswa/i yg selamat dievakuasi ke RSUD Karawang, sedangkan Ketua Mapala Unsika dan Mahasiswa lainnya saat ini masih berada di Polres Karawang utk diminta keterangan.

Sementara Korban yang selamat bernama Hipo, Hipni, Adi (Rescue Mapala) dan Acep (Rescue Mapala).

Ketiga korban yang meninggal dunia telah berhasil dievakuasi dari dalam gua oleh tim Rescue dari SAR, BPBD, dan Anggota Kepolisian Polres Karawang, ketiga jenazah langsung dibawa ke instalasi Forensik RSUD Karawang, Jawa Barat.

You must be logged in to post a comment Login

More in Berita